Friday, March 16, 2018

BERBAGI PERAN

Mendapat kesempatan berlibur memang sangat menyenangkan. Ya...berlibur, melakukan perjalanan memang menjadi hobby dan kebutuhan bagiku, bagi keluarga kami. Namun kali ini istriku yang mendapat kesempatan untuk menemani seorang sahabatnya yang sedang berlibur musim dingin di Indonesia. Sahabatnya memang orang Indonesia, namun sekolah dan tinggal di Swiss, kebetulan bila memasuki musim dingin dia selalu pulang kampung. Dan saat ini berlibur kebeberapa tempat di Indonesia timur, salah satunya di Bali. Biasanya selalu menyempatkan diri untuk mampir ke rumah di Lampung, tetapi kali ini bertemu di Bali disebuah cottage di Amlapura tempat mereka menginap.

"Ditinggal" istri pergi untuk berlibur seminggu bagi kami bertiga ( dengan 2 anaku), sudah biasa karena memang istriku aktifis sosial yang sudah sering kali pergi untuk beberapa hari, baik di wilayah Indonesia maupun ke luar negeri. Repot....memang, tapi ketika itu dijalani dengan sukacita, saling pengertian, maka "repot" tadi menjadi hal yang biasa saja tidak menjadi masalah. Hanya saja pekerjaan yang biasa dilakukan istriku mesti aku yang harus lakukan, terutama memasak untuk kami bertiga. Bangun harus lebih pagi, untuk melakukan aktifitas pagi, mempersiapkan sarapan, makan siang, dll dan mengantar anak ke sekolah, dan akhirnya berangkat ke kantor. Demikian juga sore atau malam hari, mempersiapkan makan malam.
Apalagi saat ini kami sedang renovasi rumah, sehingga aktifitas harian dirumah menjadi lebih ekstra, karena harus menyiapkan keperluan tukang (snack, air minum, kopi dll) yang biasanya dilakukan istriku. 
Tetapi semua bila dijalani dengan penuh pengertian, semua lancar-lancar, mengalir saja yang akhirnya menjadi alami (jam biologis) ter "setting" dengan sendirinya.
Seperti yang saya ceritakan dalam blog sebelumnya, semua mengalir saja tanpa ada yang harus dikuatirkan, semua akan berjalan dengan sendirinya, semua akan indah pada waktunya. http://piethendro.blogspot.co.id/2018/03/berbuat-baik.html
Kebaikan pribadi dalam anggota keluarga akan membawa dampak yang baik juga bagi anggota yang lain, itu yang kami pahami, proses itu yang sedang kami bangun. 
Selamat berlibur, tetap ceria, tetap sehat, kebahagianmu menjadi kebahagian kami. GBU

No comments: