Sunday, December 09, 2012

ASIA PULP & PAPER CSR FORUM 2012

CSR Forum 2012
Bertempat di Hotel Raden Wijaya, Mojokerto Jawa Timur 28 - 29 November 2012 APP (Asia Pulp & Paper) mengadakan Forum CSR (Company Social Responsibility). Acara ini dihadiri dari beberapa perwakilan perusahaan dibawah Sinar Mas Group yang berlokasi di Riau, Jambi, Palembang, Lampung,Serang, Serpong, Tangerang, Cikarang, Bandung, Semarang, Surabaya, Mojokerto dan Malang serta dari team CAC, SSE dan PO Jakarta. Menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk berbagi dengan masyarakat lingkungan perusahaan pada khususnya dan lingkungan yang lebih luas pada umumnya, untuk lebih peduli terhadap sesama maupun lingkungan hidup. Sadar atau tidak keberadaan sebuah perusahaan memiliki ekses positif maupun negatif terhadap lingkungan maupun manusia (sosial, kesehatan, budaya, keamanan, ekonomi). Kelangsungan sebuah perusahaan tidak terlepas dari usaha untuk selalu peduli terhadap sesama dan lingkungan. 
Hal inilah yang mendorong APP untuk mengadakan forum CSR antar perusahaan, demi menggali pengalaman-pengalaman perusahaan yang sudah melakukan kegiatan CSR di tempatnya masing-masing. Mengkaji apakah CSR yang dilakukan sudah efektif , sudah tepat sasaran, dan mempunyai dampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat. 
Banyak hal yang telah dilakukan oleh beberapa perusahaan, diantaranya Rumah Pintar (Rumpin), di mana di rumpin disiapkan fasilitas internet, arena bermain, buku bacaan dll, serta relawan yang setia menemani pengunjung yang sebagian besar anak-anak sekolah. Siapapun boleh berkunjung dan menggunakan fasilitas rumpin dengan gratis. Pembagian buku tulis gratis juga menjadi agenda tersendiri dari CSR APP.

No comments: