Monday, November 04, 2013

PELATIHAN WIRAUSAHA


 Ketika kebanyakan buruh dikota besar melakukan demo besar-besaran untuk menuntut UMP tahun 2014 sesuai KHL, kami justru melakukan pelatihan Wirausaha . Pelatihan kali ini diikuti oleh beberapa perwakilan buruh dari Purwokerto, Bandung, Bogor, Jakarta, Tangerang, Serang, Palembang dan Lampung. Pelatihan  Wirausaha, "MENCARI ALTERNATIF USAHA MANDIRI UNTUK BURUH DAN KELUARGA" bertempat di Wisma Albertus Tanjung Karang, Lampung 1-3 November 2013.
Suasana Pelatiahan
Pelatihan yang di motori oleh Forum Pendamping Buruh Nasional (FPBN) Wilayah Barat ini bertujuan untuk memberi alternatif income (pendapatan) bagi buruh atau keluarganya. Dengan melihat situasi perburuhan sekarang ini, buruh perlu dipersiapkan bila hal terburuk terjadi pada buruh (PHK) terjadi pada siapapun.
Banyak hal yang bisa didapat dari pelatihan ini, diantaranya, bagaimana menciptakan peluang usaha, permodalan,  analisa usaha dan yang tidak kalah pentingnya pemasaran serta jaringan.
Add caption
Disampaikan oleh beberapa narasumber yang berpengalaman dibidangnya, diantaranya Kamto dari lembaga Praxis, Saptarini dari Sapta Consultan, FX. Siman dari Koperasi serta Nanang dan Moko yang berbagi pengalaman dalam mendirikan usahanya.


2 comments:

Jejak Robert said...

Tak komentar lah Cak, mesakno ra enek sing komen.... Hahahahahaha...

eloratour (Elora Tour & Adventure) said...

Mantab !

Salah satu Strategic FKSPL dilaksanakan.

Mbakyu Matea kok gak dijak Cak ?

Bejo, kon gak iklas ngono komentare ?! ... wkwkwk :D