Wednesday, April 04, 2018

IDE, KOMPROMI, APLIKASI, HASIL

Membuat yang terbaik, nyaman, aman, indah, dan ramah lingkungan, dan terbuka bagi siapapun. Menerapkan ide ide dengan kompromi yang akhirnya mengaplikasikannya untuk mendapatkan hasil sesuai harapan sudah lama kami impikan, baru kali ini bisa terlaksana. Ide/gagasan begitu banyak, begitu bervariasi dan kadang di luar mainstream tetapi mesti kompromi dengan banyak hal juga karena tidak semua ide bisa dilakukan, harus dengan pertimbangan dari beberapa sudut pandang. Tetapi dengan kompromi yang luas dan terbuka ide/gagasan bisa dilakukan dengan baik tanpa mengurangi nilai dari ide tersebut. 
Kata "sekalian" disini kadang sering kali menjadi kata (kata kerja, artinya harus dilakukan) yang mesti diredam karena memberikan dampak atau konsekuensi logis yang melampaui kompromi. "Sekalian" mesti dikontrol agar ide/gagasan bisa dilakukan tanpa mengganggu proses yang lain.
Aplikasi/penerapan pun mesti dikontrol agar ide/harapan yang disasar bisa dilakukan dengan benar, karena ini akan mempengaruhi bahan, waktu dan hasil akhir. Karena disini peran kontrol sangat penting untuk menjamin semua proses bisa terlaksana sesuai urutan dan waktu. Komunikasi antara ide dan aplikasi mesti intent, dan terus menerus dibangun, untuk mendapatkan hasil yang optimal.
Berkreasi dengan ide/gagasan sangat menyenangkan. Banyak hal yang mesti diperhitungkan dengan tepat, baik bahan, biaya, waktu dengan harapan hasil yang membuat bangga karena memang ini kreasi sendiri. Dan kepuasan hasil yang bisa dinikmati menjadi seni tersendiri yang menjadi tantangan untuk menghasilkan karya yang membanggakan.

No comments: