Wednesday, May 16, 2018

MALAM REFLEKSI BURUH MIGRAN

Tanggal 1 Mei diperingati sebagai hari buruh Internasional dan dikenal juga dengan May Day.
Banyak kegiatan buruh atau kelompok buruh untuk memeperingatinya, ada workshop, demo, pelatihan penguatan serikat buruh, dan lain lain. Kali ini Komisi Keadilan Perdamaian dan Pastoral Migran Perantau (KKPPMP) Kerahiman Ilahi Tiban Batam memperingati dengan acara Malam Refleksi Buruh Migran. Acara yang diadakan di pelataran Gereja Katolik Kerahiman Ilahi Tiban Batam ini dikemas dalam diskusi, pembacaan puisi, lagu, drama remaja. Acara yang dihadiri berbagai elemen ini diantaranya, kelompok buruh, OMK, pekerja seni, THS THM, sastrawan dll.
Diawali dengan tarian nona Singapura acara dibuka buka sekitar jam 19.30 wib. Acara yang dimotori oleh Rm. Paskalis ini sangat menyentuh sekali karena banyak melibatkan orang muda dan buruh serta seniman. 
Diskusi perburuhan dengan beberapa nara sumber diantaranya Ch. Dwi Yuli Nugrahani (Penggiat GATK, Penulis), Romo Eko Aldilanto O Carm (Sekretaris Eksekutif Komisi Keadilan Perdamaian dan Pastoral Migran Perantau KWI), Wahyu Susilo (Direktur Eksekutif Migran Care) dan Simanjuntak.


No comments: