Wednesday, May 16, 2018

TANJUNGPINANG PART 2

Hutan Mangrove

Setelah sarapan, perjalanan kami lanjutkan dengan mengendarai motor Yamaha NMAX yang dipinjami seorang teman ke sebuah tempat wisata hutan mangrove yang memang banyak ditemukan disekitar Tanjungpinang yang dikelolala masyarakat. Belum selesai puas menikmati puasnya hutan magrove, kami di telpone teman untuk ketemu di hotel yang memang kami janjian untuk pergi keliling pulau Bintan.




Vihara Ksitigarbha Bodhisattva
Vihara seribu patung
Vihara Ksitigabha Bodhisattva
Bersama keluarga Yuan, kami berencana pergi ke pantai Trikora dan pantai Lagoi. Dalam perjalanan kesana kami mampir ke sebuah vihara yang cukup terkenal dan besar yaitu Vihara Ksitigarbha Bodhisattva yang sering disebut orang Vihara seribu patung. Tempat peribadatan umat Budha ini terbuka untuk umum dengan memperhatikan kesakralan dan ketertiban. Vihara yanga hanya berjarak sekitar 14 km dari kota Tanjungpinang ini bisa ditempuh sekitar 20 menit. 

Vihara Avalokitesvara
Vihara Avalokitesvara











Selanjutnya perjalanan dilanjutkan menuju Vihara Avalokitesvara yang berada di kelurahan Air Raja kota Tanjungpinang, sekitar 12 Km dari kota Tanjungpinang, sebelah kiri jalur lintas Tanjungpinang – Tanjunguban. Vihara ini merupakan Vihara terbesar di Asia Tenggara.

Pantai Trikora
Pantai Trikora
Puas menikmati keindahan, kemegahan Vihara Avalokitesvara, kami menuju ke pantai Trikora yang menjadi salah satu tujuan wisata lokal maupun mancanegara. Jaraknya sekitar 45 Km dari kota Tanjungpinang, jalan yang lebar dan bagus, membuat perjalanan cukup lancar. Sebelum sampai di pantai Trikora, kami berhenti di desa Kawal untuk berbelanja makanan kecil yang menjadi favorit yaitu otak otak yang dibungkus daun kelapa dan tape singkong. Pantai Trikora cukup bersih dan nyaman untuk keluarga, pantai landai, ombak tidak terlalu besar sehingga aman untuk bermain anak-anak. Laut cukup bersih, pasir putih dan pohon kelapa membuat indahnya pantai Trikora begitu menawan.











Gerbang Masuk Bintan Resort
Perjalanan kami lanjutkan menuju pantai Lagoi, sebuah kawasan Wisata dengan banyak Resort. Tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, sebuah kawasan wisata yang tertutup, untuk masuk kawasan ini diperlukan pemeriksaan khusus.






Senja di Lagoi Resort






No comments: