Friday, February 10, 2023

LHHH 994, CAP GO MEH RUN, CITRALAND LAMPUNG

Langit diselimuti awan tipis, namun masih terlihat beberapa bagian warna biru. Bandarlampung kadang hujan malam sampai pagi hari kadang hanya mendung tanpa hujan. Pagi ini kami dikumpulkan di run site kantor Marketing Citra Land Bandarlampung, sebuah komplek perumahan modern yang berada di perbukitan, sehingga Sebagian kota Bandarlampung dan Teluk Betung kelihatan dari sini.

Run 994 yang bertema Cap Go Meh dengan jersey merah menjadi warna dominan pagi ini. Keceriaan tetap memancar dari para hasher yang hadir kali ini, cukup banyak, bahkan beberapa hasher yang lama absen juga kelihatan hadir. Kali ini rute hanya terbagi 2, medium dan suka suka, untuk rute yang suka suka rute disekitar perumahan dengan kontur naik turun cukup untuk menguras keringat.

Diawali pengumuman tentang kegiatan hari ini dan Minggu depan, foto bersama dengan latar belakang tugu perumahan Citra Land menjadi tanda dimulai run pagi ini. Melewati jalan utama sekitar 500 meter, rute kemudian masuk ke area perkampungan dibelakang perumahan Citra Land.

Setelah melewati area perumahan, kami masuk kedalam kebun dengan tanaman pohon jati, disini jalan menanjak, licin cukup membuat kami mesti berjalan pelan. Dan beberapa hasher mesti sejenak berhenti untuk mengatur nafas. Mesti langit mendung, namun udara panas terasa sekali, apalagi tak terasa angin berhembus.

Kembali masuk ke area perkampungan jalan landai, namun selanjutnya jalan setapak menajak licin harus kami lewati. Cukup melelahkan, keringat bercucuran, mengatur nafas untuk terus melanjutkan perjalanan ini sampai diatas bukit. Sebelumnya area ini terbuka, namun sekarang olah pemiliknya telah dipagar panel beton, terpaksa kami harus melewatinya dengan melalui lubang dibawah pagar.

Oh ya, dari bukit ini terlihat kota Bandarlampung dari ketinggian, bisa dibayangkan bila sore atau malam hari ditempat ini, pasti bagus. Dan disisi lain perbukitan juga terlihat hijau dengan beberapa kelompok rumah penduduk.

Rute menurun cukup menghibur, namun harus hati hati, beberapa hasher terpeleset dan terjatuh, syukur tidak sampai terluka. Kembali memasuki perkampungan sebelum akhirnya masuk kekebun yang tidak kalah tajam tanjakannya. Langit berawan putih tipis, dan tidak ada angin berhembus membuat pakaian kami basah oleh keringat.

Akhirnya kami sampai di puncak bukit setelah berjalan sambil “menges” atau istilah kami nafas tersengal karena kecapekan. Namun bonus yang bisa kami dapatkan, pemandangan indah, semua sisi bisa melihat kota Bandarlampung dari ketinggian, Sebagian gunung Betung terlihat jelas dan indah. Hal ini tidak kami sia-siakan untuk mengabadikan moment ini dengan kamera. Ya,…kegiatan ini memang olah raga luar ruang yang banyak bonusnya, foto-foto, pertemanan, pengalaman, dan tentunya Kesehatan jasmani maupun rohani.

Langit tetap berawan tipis, padahal disaat di puncak bukit ini akan semakin menarik diabadikan bila langit terang berwarna biru. Teluk Lampung dengan gugusan pulaunya akan semakin indah terlihat dari sini.

Puas berada di puncak bukit perjalanan kami lanjutkan menyusuri jalan setapak, dan jalan utama Imba Kusuma yang merupakan jalan alternatif menuju kawasan wisata laut dipesisir Teluk Lampung. Sampai di run site sudah banyak hasher yang berkegiatan selingan, linedance yang meriah.














No comments: