Sunday, February 19, 2023

LHHH 996, 19 FEBRUARI 2023, HAPPY RUN, VILA FINTONI


Vila Fintoni berada dipinggiran kota Bandarlampung yang masih banyak ditumbuhi tanaman hijau. Disini biasa menjadi run site komunitas Lampung Hash, menjadi pilihan karena memang lokasinya menawarkan pemandangan indah dan rute yang cukup menantang. Dari tempat ini kita bisa melihat kota Bandarlampung dari ketinggian.

Hari ini cuaca cukup cerah meskipun langit ditutupi awan tipis. Namun antusias hasher Lampung Hash tetap semangat untuk terus bergerak bersama menikmati pagi dan kebersamaan berkegiatan luar ruang.

Meski hasher yang hadir tidak sebanyak biasanya, namun wajah cerah penuh semangat membuka hari ini dengan saling menyapa, saling bercanda tawa, yang merupakan cara khas setiap bertemu di hari Minggu.

Foto bersama menjadi awal dimulainya perjalanan run pagi ini. Ada beberapa rute yang ditawarkan kali ini, rute suka suka, medium dan long. Untuk yang rute suka-suka disekitar vila Fintoni sudah cukup menarik. Untuk rute medium bersama rute long mengikuti rute dan tanda kertas tabur yang telah disurvei 2 hari sebelumnya. Perjalanan hampir 1,5 km masih datar, melewati sawah, perkampungan, kebun dan akhirnya melewati jalan setapak yang menanjak cukup tinggi. Disini terlihat beberapa hasher mesti mengatur nafas dan sejenak istirahat.

Sampai dipunggungan bukit sudah terlihat jelas pinggiran kota Bandarlampung dari ketinggian. Sampai pada sebuah pertigaan, dimana kami terbagi 2, rute medium menuju arah kanan yang senjutnya sekitar 2 km sampai pada run site vila Fintoni. Sedang untuk rute long belok kiri dan mengadapi tanjakan basah, licin, lengket karena sebelumnya diguyur hujan lebat. Tidak banyak yang memilih rute ini hanya sekitar 20 orang. Ada beberapa hasher yang masih baru ikut kegiatan ini, namun dorongan dan semangat yang diberikan oleh hasher lain membuat perjalanan tidak terasa melelahkan.

Keringat terus menguyur seluruh tubuh, meski cuaca mendung, langit diselimuti awan tipis namun angin tidak berhembus sehingga keringat membasahi baju kami. Tanjakan cukup tinggi dan panjang, rute basah, licin, lengket menambah tantangan yang mesti dihadapi. Sekali lagi, candaan, gurauan, cerita lucu, bahkan cerita tak berujung dan tentunya foto foto dan pemandangan indah menjadi penyemangat, booster untuk terus berjalan mengikuti petunjuk kertas yang telah disebarkan oleh team hare (survey).

Sebenarnya berharap di puncak bukit kami bertemu dengan pekebun yang siap untuk mengambil kelapa muda, namun ternyata tidak ketemu. Pemandangan dari puncak terlihat semakin luas kota Bandarlampung dari ketinggian.

Setelah puas menikmati pemandangan dari puncak bukit, perjalanan kami lanjutkan, kali ini jalan menurun melewati semak-semak. Mesti berhati hati melewati rute ini, sebelah kanan kami agak dalam, jangan sampai terpeleset, bisa berguling kebawah. Dan sampai kembali masuk kekebun yang sudah panen, seperti baru panen jagung.

Ada hasher yang kelelahan, ditemani salah satu hasher senior, mengambil jalan pintas menuju runsite, namun sebagian besar tetap melalui rute dan berhadapan dengan jalan menanjak kesebuah bukit. Melewati kebun jagung, menuju sebuah puncak bukit. Disini Kembali kami menikmati kota Bandarlampung dari ketinggian, dan dari puncak ini justru semua sisi bisa terlihat dengan jelas. Hanya bisa membayangkan bila sore atau malam hari berada disini disaat cerah, maka kota Bandarlampung akan terlihat semakin indah. Oh ya, bayangannya sambil minum kopi, hidangan hangat dan ngobrol bareng teman-teman.

Puas menikmati pemandangan sambil mengabadikan dengan foto maupun video, kami lanjutkan perjalanan kembali ke run site. Jalan menurun melewati semak dan harus saling bantu agar tidak terjatuh, jalan menurun dan licin. Puji Tuhan akhirnya kami sampai di run site vila Fintoni dengan aman dan selamat.

Hasher yang mengambil rute suka-suka maupun medium sudah sampai sebelumnya, mereka sudah menyantap makan siang yang telah disiapkan oleh master chef Lampung Hash bu Hj. Ermina. Kali ini menu sederhana yang banyak digemari oleh hasher, nasi sayur asem, tempe bacem, ikan asin, sayur rebus. Sungguh hidangan sederhana yang pas disantab disaat yang juga pas, capek, lapar, dan makannya ramai-ramai sambil menikmati line dance hasher yang sudah selesai santab.

Namun demikian masih banyak hasher yang bertahan untuk ngobrol, line dance atau sekedar lihat lihat pemandangan. Dan ada juga yang panen jeruk, cabe yang memang diijinkan oleh Pak Fintoni untuk diambil.

Fun, Fitness, Frienship. On…….On…








 






 

 

No comments: