Friday, October 26, 2012

Ulang Tahun Bernard

Bernard Sandyatma
 "Pak nanti kalau aku ulang tahun kasih hadiahnya yang aku suka dan pakai kejutan" demikian permintaan Bernard, anakku yang bila ulang tahun ke 9. "Dik, apa yang adik suka?" tanyaku. "Itu rahasia, pokoknya yang aku suka," tambah Bernard.
Beberapa hari kami harus mencari tahu hadiah apa yang Bernard suka, tantenya yang di Jakarta juga sempat tanya via phone, ternyata dijawab tidak terlalu suka ketika akan dibelikan sepatu futsal. "Kalau ngasihnya pakai kejutan yaa", pesan Bernard, karena ketika ulang tahun kakaknya, Albert, mendapat kejutan, yakni hadiah bola yang ditaruh / disembunyikan di atas rak buku, dibungkus tas plastik, diikat pada seutas benang pancing, ketika ditarik ternyata bola itu jatuh, dan akibatnya Albert terkejut dan surprise.
Tetapi kali ini kami harus cari tahu hadiah apa yang Bernard suka dan cara kejutan seperti apa. Akhirnya Jumat 25 Oktober 2012 kami menemukan salah satu keinginannya yaitu album Animal Kaiser dan kartunya, setelah dibelikan kami juga belum menemukan cara bagaimana memberikan hadiah ini agar suprise. Sambil nonton TV akhirnya ketemu juga caranya, yaitu pakai teka-teki harta karun yaitu, menuliskan pesan-pesan dalam secarik kertas dimasing-masing tempat yang pada akhirnya mengarah pada tempat dimana hadiah tersebut berada.
1. Kotak kecil dibungkus kertas putih, bertuliskan, selamat Ulang Tahun Bernard, We Love You, kotak dibuka di dalamnya ada pesan "Kalau mau hadiah, lihatlah dibawah PS".
2. Di bawah PS ada pesan selanjutnya "Harap ke ruang makan, di sana ada kulkas bukalah".
3. Pesannya "Kalau menyimpan hadiah di kulkas pasti rusak, maka lihatlah di bawah meja makan ada kardus".
Kampoeng Bamboe Bandar Lampung
4. Pesannya "Kotak ini terlalu besar untuk menaruh hadiah, maka pergilah ke kamar belakang, dan lihatlah dalam lemari sebelah kiri".
Dan hadiah itu akhirnya ketemu juga, cara aneh memberikan hadiah, mau kasih hadiah aja kog repot hehehehe, tapi itulah cara kami berinteraksi dengan anak-anak, ternyata mereka menyukainya. Peluk cium dari Bernard mendarat di pipi kami, bapak, ibu dan kakaknya. We love you Bernard.
"Pak berapa harganya ?" Walah malah tanya harga segala. Kakaknya, Albert memberikan hadiah Agry bird. Dan sebagai penutup acara ulang tahun Bernard, kami makan bersama di Kampoeng Bamboe, Happy Birthday Bernard, God Bless You.

No comments: