Thursday, January 25, 2018

PERJALANAN 2 ( KEDIRI - MALANG )


Bunga yang bisa dibeli di Dewi Sri



Kali ini tujuan kami ke Lumajang, karena ada saudara yang juga tinggal di Malang, maka kami putuskan untuk menginap semalam di Malang. Perjalanan melalui jalur Kediri – Pare – Batu – Malang. Jalur ini sangat menarik karena di kanan kiri perjalanan pemandangan alam bisa dinikmati, walau jalan berbelok belok, dan mesti berhati hati. Masuk di daerah Pujon, kami berhenti di Dewi Sri, tempat wisata pemandian dan tempat jualan sayur, buah maupun bunga segar. Bagi para pelintas jalan ini, sayang kalau dilewatkan, karena harganya cukup murah untuk belanja keperluan dapur. Perjalanan dilanjutkan ke arah kota Batu, sebenarnya bisa juga mampir ke Air terjun Coban Rondo (sekitar 2 km) tetapi kali ini kami merelakan untuk tidak mampir.
Sayuran yang bisa dibeli di Dewi SRi
Mengenang masa kuliah, kami berhenti di Payung (istilah tempat istirahat di puncak kota Batu) untuk menikmati sate ayam dan sate kelinci. Di tempat ini banyak tersedia makanan maupun jajanan, sate kelinci, sate ayam, bakso malang, mie instan maupun jagung bakar. Pada malam Minggu biasanya ramai anak muda yang nongkrong disini dengan melihat pemandangan malam kota Batu. Jalanan berbelok belok dengan pohon Pinus dikiri maupun kanan. Kota Batu menjadi tujuan wisata yang menarik, karena menawarkan tempat wisata yang bervariasi, wisata alam maupun wisata buatan. Siapa yang tidak mengenal Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan sekarang dibuka baru Jatim Park 3, Musium Angkut, wisata alam juga ada, air terjun (coban) Rondo, coban Talun, pemandian air panas Cangar, dan masih banyak yang lain.

Pemandangan dari payung
Perjalanan sempat tersendat, macet di daerah Dau, karena ada alat berat (excavator) yang jatuh dari alat angkut (trailer excavator). Sampai dirumah saudara di daerah Sawojajar, kami disuguhi tahu telor khas Malang yang sangat familiar buat lidah kami, sangat uenaak… Sebetulnya kami menunggu tukang bakso lewat, tetapi kali ini tidak lewat karena sudah larut malam.





Menikmati Sate kelinci

No comments: