Tuesday, January 23, 2018

PERJALANAN 1 ( LAMPUNG - KEDIRI )

Bus Puspa Jaya

Mendengar kata liburan bagiku sangat menyenangkan. Musim liburan sekolah telah tiba, cukup lama dari tanggal 18 Des 17 – 4 Jan 18 dan aku sendiri cuti tgl 27-29 Des 17, karena ada hari Sabtu dan Minggu serta libur bersama maka aku off kerja 11 hari. Kali ini kami berempat (Hendro, Yuli, Albert, Bernard) liburan ke Jawa Timur karena kebetulan ada acara keluarga di Kediri dan Lumajang. Sempat agak panik, karena tiket Kereta api sudah full booking, pesawat harga tinggi, Bus juga sudah full booking. Walau akhirnya dapat bus Vip PO. Harga Tiket Rp 390.000 per orang. Puspa Jaya dengan tidak ada pilihan tempat duduk. Persiapan bekal makanan berat maupun ringan telah disiapkan untuk diperjalanan, karena pengalaman, bus tidak bisa berhenti ditempat makan meskipun sudah jam makan. Perjalanan dimulai dari pool Puspa Jaya di jalan Sukarno Hatta, jam 16.30 wib terlambat 30 menit dari jadwal. Perjalanan sampai penyeberangan Bakauheni, Merak lancar, hanya ketika sampai di Merak agak ngeselin, karena harus lewat jalur umum tidak lewat toll karena harus mencari minimarket untuk top up e-money sebagai alat pembayaran toll.
Pemandangan dalam perjalaban
Perjalanan lancar, sampai akhirnya di tol Kebon Jeruk tersendat, dan jalanan mulai padat di tol Cikampek. Macet juga terjadi di Pekalongan, Semarang, Salatiga dan di Caruban. Biasanya samapai di Kediri jam 17.00 wib, kali ini sampai jam 05.00 wib terlambat 12 jam.

Hari pertama (24 Desember 2017) di Kediri istirahat, sore ke Gereja untuk mengikuti Misa malam Natal. Dilanjutkan reuni keluarga besar Mbah Sodi, dari Kediri, Lampung, Surabaya, Malang. Menyenangkan bersama keluarga besar, berbagi cerita, hadiah, makan bersama, bergurau bersama sambil merencanakan rencana reuni rutin yang akan dilaksanakan sekali setahun. Kegembiraan berlangsung sampai jam 23.00 wib.

No comments: